TADARUS


Tadarus ini di gunakan pada saat mengerjakan stepping tahap II, juga bisa di pakai pada saat tadarus di bulan ramadhan..

Hari pertama membaca juz sendiri + Juz 2, hari ke dua s/d hari ke 13 membaca 1 juz sesuai tabel. kemudian di hari ke 14 s/d ke 21 membaca 2 juz dan di selipkan surat, dan hari terakhir/ ke 22 membaca juz 30 + juz sendiri. semua di baca sesuai tabel Tadarus yangkami tuliskan di bawah ini.

Untuk Wanita, pada saat stepping menginjak pembacaan tadarus, harus di sesuaikan dengan waktu Haid, jadi setelah haid bersih segera membaca tadarus ini, jadi nanti akhirnya tidak sampai terputus di tengah jalan jika mendapatkan haid di bulan berikutnya ( Tadarus ini memakan waktu 22 hari ), jadi pas buat kaum wanita yang akan menjalani stepping tahap II/ Tidak terputus…sedangkan untuk Tadarus ramadhan, bagi kaum wanita jika di tengah bulan Ramadhan dapat haid, maka setelah bersih silahkan di lanjutkan kembali sisa tadarus yang belum di bacanya…ingat Tadarus ini 22 hari, jadi bagi kaum Wanita bisa mengatur waktunya untuk membaca Tadarus ini agar tidak bertabrakan dengan waktu Haidnya..

Berikut Pola Tadarusnya :

Demikian Semoga Bermanfaat bagi Saudara-saudara semua…

Wassallam

By R21

11 Balasan ke TADARUS

  1. arif budiono berkata:

    ass wr wb ustadz sya sdh selesai melaksanakan steeping tahap 2 sampai pola tadarus,kemudian hal apakah lagi yang seharusnya saya lakukan,sementara ini saya mencoba meneruskan dengan pola pola bacaan yang ada di bundel majalah khalifah untuk menyesuaikan kondisi saya agar membaca alquran tidak terputus,mhn maaf bila mennganngu waktu ustadz semua,juz saya 21,alamat email artri66@yahoo.com wass wr wb

  2. siswo berkata:

    assalamualaikum wr.wb…tadarus yg pernah saya jalani kok beda ya diurutan terakhirnya…tolong dikonfirmasi lagi…biar saya tidak bingung..bedanya di hari 21…juz 21 dan juz 30…dihari 22 juz 22…karena dari juz 14 dan juz 23….masing-masing dari penggabungan itu jika ditotal nilainya sama 1+4 = 5 dan 2+3 = 5 demikian selanjutnya…mohon pencerahannya..terima kasih.

  3. Fajar Assurury berkata:

    assalamualaikum
    ustad ..kalaw saya mau tadarus,apakah sya hrus baca pola bacaan alquran juga

  4. Tuti Isnaeni berkata:

    ass ustadz saya mau nanya bacaan penyakit jiwa jus 16 perempuan

  5. Muhammad Rusydi berkata:

    Ass. wr. Wb.
    maaf ustadz, kami pengin konsultasi pannjang ttg format struktur qur’an
    soalnya sy lgi ngangkat judul skripsi ttg struktur format qur’an yang penemunya Syaikh Abdul Qahhar Soemabrata

    • darulqohar berkata:

      kalau kami boleh usul, anda pesan saja buku-buku yang berhubungan dengan struktur Al Qur’an dari Darul Qohar, anda bisa hubungi 081267541450 atau 087875684813 (Anwar)
      Anwar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s