AYAT TENGAH 30 JUZ


Berikut Kami lampirkan Ayat Tengah Masing-masing Juz,.Mulai dari Juz 1 s/d Juz 30…Ayat Tengah ini Ada 3 Macam Yaitu :

1. Ayat Tengah Haraam

2. Ayat Tengah Juz

3. Ayat Tengah Asmaul Husna..

Ayat Tengah ini di baca pada sisipan Pola Langkah Besar…Atau bisa di gunakan/di baca pada saat DARURAT ( umpama ada orang yg ingin berbuat jahat/begal dsb silahkan baca Ayat tengah Juz anda )…

Ini Daftar Ayat Tengah masing-masing Juz…Harap di Hafalkan…

Demikian, Semoga Bermanfaat bagi anda semua…

Wassalam Wr.Wb

Syahroni Noor 21

28 Balasan ke AYAT TENGAH 30 JUZ

  1. irfansyah berkata:

    Apa beda makna dan manfaat dari masing-masing ayat tengah Haraam, Juz dan Asmaulo Husna?

    • darulqohar berkata:

      Ayat Tengah Juz adalah Titik Keseimbangan dalam rangka mengenal diri kita sendiri, posisi ayat tengah juz adalah total ayat juz yang bersangkutan di bagi dua ( tengah-tengah ) jika total ayat juz nya ganjil maka ayat tengahnya 1 ayat, namun jika total ayat juz nya genap maka ayat tengah juz nya adalah 2 ayat, ayat tengah haraam rumusnya adalah ayat tengah juz di kurangi 13 ayat ( Titik Anatomi manusia ) bisa di lihat di Struktur ain, kemudian ayat tengah asmaul husna di dapat dari ayat tengah juz di tambahkan 23 ayat, jadi makna keseluruhannya adalah kesadaran manusia ( 13 ) dalam rangka mengenal diri sesuai dengan batasan/sajadahnya (32) masing-masing untuk menuju atau menjadi orang-orang yang Muk’min ( Al’Mu;minun/23 ) jadi dalam keadaan darurat maka doa yang bisa kita ucapkan adalah membaca ayat tengah juz kita ( tiga ayat tengah juz juga boleh ), ini sebagai wirid pribadi masing-masing juz, karena jika kita sudah dekat dengan ALLAH melalui medianya kitab suci Al-Quran, maka ether/power kita bisa sangat optimal sekali, dalam keadaan darurat kita cukup membaca ayat tengah kita sendiri ( umpama terhindar dari hal-hal negatif, menghadapi orang yang mau berbuat jahat terhadap kita, mengobati orang dadakan karena tidak membawa Al-Quran untuk membaca suatu pola khusus ) dsb…banyak hal pokoknya, tapi ini bisa berjalan jika kedekatan kita melalui membaca Al-Quran terus berjalan, jika kita sudah melaksanakan stepping tahap 1 dan tahap 2, bukan berarti sudah selesai dan tidak mengaji lagi, untuk menjaga ether minimal 1 minggu kita harus membaca juz, munzil, munzil pribadi dan pola 45…dan banyak sekali pola-pola bacaan yang sifatnya untuk pribadi sendiri, seperti pola cerebrovit/untuk kecerdasan berfikir, pola mimbar/jika kita hendak tampil menjadi pembicara di perusahaan/intuisi tmp kita bekerja, dan masih banyak lagi pola-pola bacaan yg bersifat untuk pribadi dan lingkungan kita, saat ini sudah ratusan pola bacaan yang kami telah buat dan di inventarisir, mulai dari untuk pengobatan, sihrin, medis, lingkungan, dll….
      Seperti itu pak penjelasan kami, ini contoh pengalaman pribadi saya…saya naik motor bersama anak dan istri saya, kemudian di jln.raya itu ada operasi/razia besar-besaran oleh kepolisian, semua motor di stop untuk di periksa kelengkapan surat-suratnya, tidak ada satupun motor yang bisa meliwati pemeriksaan tersebut karena jalan di persempit menggunakan palang dari kepolisian, dan yang bertugas lumayan banyak puluhan polisi, saat itu saya sedang terburu-buru ( bukan karena saya tidak punya sim/stnk dll ) maka sekejap saya membaca ayat tengah juz saya dalam hati, dan Subhanallah..motor saya lewat begitu saja tidak di stop/di periksa, polisi itu seperti tidak melihat saya, padahal motor-motor di depan saya dan di belakang setelah saya semua di stop/di periksa…istri saya kaget. dan dia bilang kok kita gak di berhentiin sih Yah…saya cuma senyum-senyum saja….begitu pengalaman pribadi saya pak….dan masih banyak pengalaman spiritual yg saya dapatkan dengan membaca Al-Quran secara terstruktur seperti metode kajian pengajian kami ini…
      Demikian ulasannya, Terima Kasih

      Wassalam wr.Wb…

      By R21

  2. Kang Tiar berkata:

    sy juga pernah mengalami hal seperti di atas,tapi ketika sy mmbanggakan diri dgn ayat tengah trsbt pas ada razia berikutnya sy kena juga,intinya adalah kita tidak boleh ujub,merasa ajaib n smbong..!segala sesuatu adalah kehendaknya.

  3. Prio Andoko berkata:

    assalamualaikum wr wb, pembimbing.. kalo yg ayat tengah haraam dan ayat tengah asmaulhusna untuk fadilah apa yaa.. makasih n Wassalam wr wb.

    • darulqohar berkata:

      Assalamualaikum sdr Prio Andoko, Ayat tengah itu ada 3. AT Haraam, AT Juz, dan AT AH. Ketiganya adalah satu kesatuan. Kalau didalam Alqur’an ada ayat “kursyi”.# Ayat tengah pada juz adalah “ayat Kursyi”nya juz tersebut. Ayat kursyi dipercaya banyak kegunaanya dan fadilahnya.Sebanyak itu pulalah kegunaan 3 ayat tengah juz tsb,dan dapat dibaca:
      – Dalam keadaan darurat
      – Pengganti Zikir
      – terdesak
      – sedih, bingung dan dalam segala keadaan
      Semoga bermanfaat.
      Anwar

  4. Kang Tiar berkata:

    assalammualaikum,sekali lagi sy mhn ma,ap untuk penjelasan at hrm at juz at asmaul husna secara bahasa,krna di atas mnerangkan tntg fadilah /kegunaan. trima kasih wassalam

    • darulqohar berkata:

      Baik Kang Tiar, walau saya tidak mahir berbahasa akan saya coba.
      1. At Haraam…dari namanya tentu berhubugan dengan Masjidil Haraam
      2. At Juz.. adalah ayat yang paling tengah dari juz anda.
      3. At Asmaul Husna..berhubungan dengan nama-nama Allah.
      Demikianlah keterangan saya.
      Darul Qohar

  5. darulqohar berkata:

    Sdr Udin,banyak orang yang mengamalkan juz lebih lama lagi, tapi tidak mendapatkan pengalaman rohani ( apalagi yang luar biasa, seperti kata anda), karena ia beribadat hanya untuk mencari itu,hingga ia selalu bertanya-tanya, banyak bertanya, resah, gelisah dan lain sebagainya.

    Ketenangan, kemudahan dalam hidup dan kesehatan yang cukup diberikan Allah kepada kita, pembaca firmanNya, bukankah itu sangat luarbiasa dan patut disyukuri?. Perkenalan kita dengan metode ini, yang tadinya kita tidak tahu, bukankah luar biasa? Apalagi yang anda cari?. keluarbiasaan manalagi yang anda harapkan akan datang kepada anda?.

    Ini kunci rahasia saya berikan kepada anda agar anda mendapat yang lebih luar biasa yaitu: PERBAIKI PERSEPSI ANDA TENTANG “ALLAH”.
    Semoga anda faham dan jadi bahan renungan.

    Wassalam
    Anwar

  6. Syaifullah (Juz 26) berkata:

    Pada halaaman website:

    http://blodatinfo.blogspot.com/2011/04/bacaan-harian-ayat-tengah-masing-masing.html

    terdapat tulisan tentang Bacaan Harian / Ayat Tengah yang berbeda dengan yang ada pada halaman ini.
    Apakah penulis pada blodatinfo.blogspot.com itu salah satu anggota Darul Qohar? Kalau ya, maka perlu diingatkan berhubung tulisan itu sudah lama beredar (April 2011).
    Wassalam.

  7. Syaifullah (Juz 26) berkata:

    O ya pada Daftar Ayat Tengah halaman ini terdapat sedikit keganjilan pada Juz 4 di mana jarak antara ayat A.T Haram dan A.T Juz sangat berbeda dengan Juz yang lain. Pada Juz 4 hanya selisih 1 ayat (A.T Haram – A.T Juz). Sedangkan yang lain antara 12 atau 13 ayat, mungkinkah salah ketik?
    Wassalam

  8. Yaya nuriyati berkata:

    Aslm maaf kebetulan saja baru saya baca daftar AT di halaman ini .maaf kalau sekarang sudah di revisi . ATH juz 4 adalah S. ali imron 144-145.
    Maaf

  9. Sumitra Djarnudji berkata:

    assalamua’laikum Pak ustad..saya kurang paham tentang ayat tengah di gunakan sebagai dzikir, dzikir kan dibaca berulang/tak terbatas yg ditanyakan apa bacanya dari AT haram – At Juz – At Asmaul Husna terus berulang atau At haram – berulang, AT Juz – berualng dst..satu lagi ustad tolong dijelaskan tentang halaman non a’in dan juz saya juz 19,..mohon maaf sebelumnya,terimakasih Wassalam Wr Wb.

    • darulqohar berkata:

      Wa’alaikuukussalam Wr.Wb.

      Bapak Sumitra yang baik.. Ayat Tengah dibaca diulang2/wirid dimulai dari AT Haram> AT Juz> AT Asmaul Husna, ke tiga bagian itu adalah satu kesatuan, kemudian diulang lagi dari AT Haram,dst..
      Non ‘Ain Juz 19 ada pada halaman 1 Juz (Hal 289 AQ), cara membacanya satu halaman penuh di baca 6x balik, khusus dewasa, Usia 16 th ke bawah 3x balik.
      Bacaan non ‘Ain dibaca sewaktu-waktu saja saat ada perasaan tidak enak pada badan kita.
      NON “AIN = tidak ada ‘Ain-nya = kekosongan, artinya; Bacalah non ‘Ain apabila ada gejala sesuatu pada diri kita agar ada pengisian kembali dari energi positif AQ ke badan kita sesuai Juz-nya.. Ini sifatnya sebagai pertolongan pertama saja disaat emergency, ingat.. JANGAN DI WIRID-KAN,cukup 6x baca (dewasa), selanjutnya bacalah Juz-nya atau pola2 yg berhubungan dgn pribadi kita.. Terimakasih.

      Wassalam
      MPDQ-PS

  10. durianto R berkata:

    Assalaamualaikum, pak mhon di cek ulang ayat tengah juz 21. Spertinya bkn pad surah Ar-ruum 52 krn total ayatnya berdasarkan struktur Al-quran 179 (juz 21) dibagi 2= 89,5. Mohon koreksinya pak.. terimaksih

    • darulqohar berkata:

      Wa’alaikumussalam wr.wb

      Saudara Durianto yang baik hati.. Terima Kasih sdh kasih saran utk mericek Ayat Tengah (AT) Juz 21. Setelah kami ricek ternyata sdh benar bhw posisi AT JUZ 21 ada di surat 31.Lukman : 5. Sedangkan yang dimaksud saudara surat 30.Ar Ruum : 52 adalah posisi di AT HARAM, bukan di AT JUZ. Untuk AT ASMAUL HUSNA ada di surat 31.Lukman : 28.
      Hasil pembagian itu kami bulatkan, dari 89,5 menjadi 90 maka jatuh pd surat 31.Lukman : 5. (AT JUZ)
      Rumusannya mungkin saudara sdh tahu, yaitu dihitung mulai 1 ayat sebelum AT JUZ, mundur sebanyak 13 ayat. Untuk AT ASMAUL HUSNA dihitung 1 ayat setelah AT JUZ, maju sebanyak 23 ayat.
      Demikian hasil ricek dari kami, terima kasih atas kerjasamanya, dan mohon maaf bila ada salah paham.

      Wassalam
      Prayit-MPDQ

      • durianto R berkata:

        terima kasih pak, sangat membantu. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1435 H. yg Alhamdulillah jatuh pada hari ini. Semoga kita menjadi pribadi yg murni dg selalu menggenggam Al-quran sbg jalan yg lurus

      • darulqohar berkata:

        Sama-sama pak Durianto.. Terima kasih atas do’anya untuk kita semua.. Amiin.

  11. Sumitra Djarnudji berkata:

    assalmu’alaikum pak ustad..ada gak pak pola bacaan untuk memudahkan kita dalam pergaulan? mohon maaf sebelumya pak….terimakasih wassalamu’alaikum wr.wb.

  12. irfansyah berkata:

    Apakah pembacaan AT sebagai wiridan sehari-hari itu juga harus dlm hati (lidah tidak bergerak)? Kalau pembacaan AT dlm hati, apakah rahasianya?

    Irfansyah (21)

    • darulqohar berkata:

      Lebih baik AT itu di gunakan pada moment tertentu, untuk wiridan juga boleh tapi jangan berlebihan krn itu juga syifa/obat dan efek negatifnya adalah ke badan saudara menjadi tdk seimbang krn over dosis.
      AT lebih baik dibaca dalam hati krn berfungsi utk membersihkan dan mengendalikan hati kita dr hal2 yang negatif. Bukankah Allah cuma melihat/mendengar niat apa kata hati kita?..
      Apabila ingin lbh jelas silahkan kontak ke 081574525368. Dengan menyebutkan nama dan Juz saudara. Terima kasih.

      Wassalam
      MPDQ-PS

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s