Karakter Diri Juz 16 ( Sabar, Mandiri, Tertutup dan Pendendam )


Karakter dasar yang dimiliki Juz-16 adalah Sabar, Mandiri, Tertutup, dan Pendendam, saya coba sedikit mengupas Karakter Juz-16 dari salah satu Surah yang terdapat didalamnya.
Dalam Juz-16 terdapat surah An-Nahl yang artinya Lebah. Karakteristik lebah adalah pandai mencari madu, menciptakan sarang yang luar biasa dan saling menjaga komunitas, namun memiliki sifat yang sensitif. Bila ada asap disekitar sarang, mereka akan cepat bereaksi dengan menjauhi sarangnya. Inilah salah satu karakter Juz-16 yang cenderung sensitif dan mudah terpengaruhi moodnya apabila terjadi perubahan suasana. Jangan heran, bila emosi seorang Juz-16 dapat terpancing emosinya hanya karena kondisi rumah yang berantakan, dia akan cepat merapikannya tetapi dia tidak akan berhenti mengumpat (grendeng) sampai pekerjaannya selesai.
Seseorang yang berkarakter juz-16 biasanya memiliki tingkah laku yang lemah lembut dan sensitif perasaannya karena dipengaruhi Surah Maryam yang terdapat didalam juz tersebut, karakter dasar yang sering muncul pada juz 16 adalah kebiasaannya menyimpan barang-barang berharga secara rapi dan terawat.

Untuk Lebih Lanjut Hubungi Kami…

16 Balasan ke Karakter Diri Juz 16 ( Sabar, Mandiri, Tertutup dan Pendendam )

  1. tatih lesmana berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya ingin mengetahui lebih banyak mengenai karakter dari juz saya yaitu juz 16.
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  2. Toto berkata:

    assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Nama saya : Toto sugiarto, (juz 16)
    mendapat amanah (kepercayaan) untuk menjualkan sebidang tanah. Untuk mempermudah proses penawaran/ penjualan, pola apa yang harus saya baca, mohon penjelasannya, terimakasih
    Wassalamualaikum wr wb.

    • darulqohar berkata:

      Sdr Toto, anda bisa baca pola jual tanah ini.
      1. baca halaman 5 jus sendiri ( juz 16)
      2. baca surat Al Maidah yang ada di juz 7 ( ayat 83 s/d 120)
      3. baca halaman 16 juz sendiri (juz 16)
      Anda boleh baca 2hari 1 x
      Semoga berhasil
      Anwar

  3. Nizam berkata:

    Assalamualaikum w.b.t..
    Tuan yang mulia..,
    Alhamdulillah .. Juzuk 16 utk saya..
    Boleh tuan detailkan mengenai juzuk 16 ini ..? maksudnya bermula dari ayat berapa dan surah berapa ? hingga ayat dan surah hujungnya..
    maaf.. saya cuba mencari di halaman ini tapi tidak berjumpa..

    JazzakaAllah..

    • darulqohar berkata:

      Sdr Nizam yang baik, pada Alqur’an mushaf Ustmany format 18 baris, mudah sekali dilihat. Dimulai surat 18 Alkahfi 75 diakhiri surat 20 Thohaa 135.
      JUmlah halaman 1 (satu) juz adalah 16 halaman. Apakah sdr Nizam menggunakan Alqur’an Mushaf Ustmany 18 baris?.Anda harus memakai Al qur,an
      yang sama dalam mengamalkan keilmuan ini. Kalau anda perlu, kami ada menyediakannya serta buku2 panduan belajar keilmuan ini.Anda bisa sms di 081267541450 atau 087875684813
      Anwar

  4. Yosep berkata:

    Ma’af kalo boleh tau,bagaimana cara mengetahui juz seseorang?

    • darulqohar berkata:

      Sdr Yosep, untuk mengetahui juz seseorang tidak ada hitung2annya. Kuncinya ialah anda harus membaca Al Qur’an dengan meresapi seluruh juz atau biasa dikatakan Tadarus.Allah akan memberikan kemampuan kepada siapa saja kemampuan itu jika sudah akrab dengan kitab Nya, yaitu Al Qur’an.
      Wassalam
      Anwar

  5. sabdoati berkata:

    assalamualaikum ustadz,

    Saya kebetulan baru dibuka kan juz kemarin, dan juz saya juz 16 sedang istri saya juz 18. Saat ini usaha saya terancam bangkrut dengan utang yang menumpuk,saya tak tahu apa yang harus saya lakukan,kalau untuk meneruskan usaha sudah tak ada lagi modal.Sehingga untuk menghidupi keluarga saya berpikir untuk mencari kerja saja. Lamaran demi lamaran saya kirimkan tapi belum ada jawaban. Tentu saja saya berharap bekerja dengan gaji yang cukup untuk menghidupi keluarga dan mencicil utang.
    Rasanya berat sekali hidup seperti ini ustadz,mohon bantuan bacaan untuk keluar dari kesulitan hidup saya dan keluarga ustadz.
    Trimakasih

    Wassalam,

    • darulqohar berkata:

      Sdr Sabdoati yang baik, dalam mengharungi kehidupan dunia ini memang banyak godaan dan cobaan. Setiap orang akan mendapatkannya sesuai kadar imannya kepada Allah. Biasanya orang yang disayangi Allah akan ditegur, dicoba, agar ia ingat kembali kepada Allah.InsyaAllah, dengan mendekatkan diri kepada Allah dengan cara/metode keilmuan ini, sudara akan dibimbing, ditunjukkan, cara apa yang harus dilakukan agar selamat, aman dan mudah dalam menjalani kehidupan ini.Al quran dan cara bacanya sudah saya kirimkandaan apabila sdr punya kesulitan anda bisa hubungi saya di 087875684813 atau 081267541450 (Anwar)
      Wassalam
      Anwar

  6. Ridwan abdillah berkata:

    assalaamu`alaikum ustadz…
    nama saya ridwan abdillah saya sudah dibukakan juz saya yaitu juz 16….saya mohon petunjuk dan bimbingan ustadz….selama ini banyak orang yang tidak suka pada saya…sehingga orang disekitar saya banyak yang menganggap saya ini sebagai orang yang tidak asik untuk bergaul……..kira2 apa langkah dan bagaimana cara saya membaca al-qur`an dan apa saja yang harus saya baca…..dan sampai saat ini saya juga belum mendapatkan pasangan …..
    mohon bimbingannya dari ustadz…
    trima kasih …wassalaam….

    • darulqohar berkata:

      Sdr Ridwan,karakter diri kita ada dua, yaitu positif dan negatif. Kita harus bisa menekan yang negatif dan menaikkan yang positif. Bagaimana caranya? Kita harus membaca Al Qur’an yang tersistem guna menggali potensi diri sekali gus mendekatkan diri kepada Allah. InsyaAllah apapun permasalahan kita ada solusinya didalam Al Qur’an. Bila anda ingin konsultasi yang cepat, anda bisa hubungi atau sms 081267541450 atau 087875684813 )Anwar)
      Wassalam
      Anwar

  7. Arfal berkata:

    Hmm kok ulasan halaman & struktur ‘ain nya gak ada ya??

  8. wati berkata:

    Assalamualaikum wr wb
    Saya pernah dibukakan juz diri dan juz saya 16, saat ini ada gangguan pada beberapa tulang (yang saya rasakan) yaitu jari-jari kanan kaku dang pangkal lengan agak turun seperti kemranyas, lutut sakit saat ditekuk untuk duduk diantara 2 sujud. Pola apa yagng harus saya baca dan penjelasannya. Terima kasih.

    • darulqohar berkata:

      Sdr Wati, apakah anda sudah punya Al Qur’an yang sesuai standar dan formatnya seperti yang anda lihat di situs Darul Qohar? 18 baris. mushaf Usmani?. Anda sudah baca juz anda dan pola2 lain sesuai petunjuk?
      Bila anda ingin konsultasi, anda bisa sms atau call 081267541450 atau 087875684813 (Anwar), agar anda cepat komunikasinya.
      Wassalam
      Anwar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s